SIKAP FPI (FRONT PEMBELA ISLAM) TERHADAP SYI’AH AND WAHABI!

SIKAP FPI (FRONT PEMBELA ISLAM) TERHADAP SYI’AH AND WAHABI! 

SIKAP FPI TERHADAP SYI'AH AND WAHABI!

SIKAP FPI TERHADAP SYI’AH AND WAHABI!

FPI (FRONT PEMBELA ISLAM)!

FPI (FRONT PEMBELA ISLAM)!

By: Websitedada! 

Sehubungan dengan bermunculan beragam macam pertanyaan bahkan fitnah dan tuduhan di dalam berbagai situs blog maupun situs Facebook di ‘alam maya tentang aqidah FPI (Front Pembela Islam), ditambah lagi banyaknya desakan dari berbagai pihak agar FPI menyampaikan sikapnya secara terbuka tentang Syi’ah dan Wahabi. Maka kami redaksi fpi.or.id berinisiatif untuk menukilkan pernyataan Ketua Umum FPI! FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab, MA, saat Diklat Sehari FPI di akhir tahun 2009 yang lalu berkaitan dengan asasi perjuangan FPI yang terkait asas, ‘aqidah, dan madzhab Organisasi.

FPI adalah organisasi ‘Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang berasaskan Islam dan beraqidahkan Ahlussunnah Waljama’ah (Aswaja) serta bermadzhab fiqih Syafi’i. Jadi, FPI bukan Syi’ah ataupun Wahabi (Shalafi). 

.

SYI’AH! 

SYI'AH!

SYI’AH!

SYI'AH!

SYI’AH!

Pandangan FPI terhadap Syi’ah sebagai berikut: FPI membagi Syi’ah dengan semua sektenya menjadi tiga golongan!: 

- Pertama, SYI'AH! Syi’ah Ghulat = Yaitu Syi’ah yang menuhankan/menabikan Ali bin Abi Thalib RA atau meyakini Al-Qur’an sudah ditahrif (dirubah/ditambah/dikurangi), dan sebagainya dari berbagai keyakinan yang sudah menyimpang dari Ushuluddin yang disepakati semua Madzhab Islam. Syi’ah golongan ini adalah kafir dan wajib diperangi!

- Kedua, Syi’ah Rafidhoh = Yaitu Syi’ah yang tidak berkeyakinan seperti Ghulat, tapi melakukan penghinaan/penistaan/pelecehan secara terbuka baik lisan atau pun tulisan terhadap para Shahabat Nabi Muhammad SAW seperti Abu Bakar RA dan Umar RA atau terhadap para isteri Nabi SAW seperti ‘Aisyah RA dan Hafshah RA. Syi’ah golongan ini sesat, wajib dilawan dan diluruskan!

- Ketiga, Syi’ah Mu’tadilah = Yaitu Syi’ah yang tidak berkeyakinan Ghulat dan tidak bersikap Rafidhah, mereka hanya mengutamakan Ali RA di atas shahabat Rasulullah SAW yang lain, dan lebih mengedapankan riwayat Ahlul Bait daripada riwayat yang lain, secara dzahir mereka tetap menghormati para shahabat Rasulullah Saw, sedangkan bathinnnya hanya Allah SWT Yang Maha Tahu, hanya saja mereka tidak segan-segan mengajukan kritik terhadap sejumlah shahabat secara ilmiah dan elegan. Syi’ah golongan inilah yang disebut oleh Prof. DR. Muhammad Sa’id Al-Buthi, Prof. DR. Yusuf Qardhawi, Prof. DR. Wahbah Az-Zuhaili, Mufti Mesir Syeikh Ali Jum’ah dan lainnya, sebagai salah satu Madzhab Islam yang diakui dan mesti dihormati. Syi’ah golongan ketiga ini mesti dihadapi dengan da’wah dan dialog bukanlah dimusuhi!

.

WAHABI!

WAHABI!

WAHABI!

WAHABI!

WAHABI!

Adapun pandangan FPI terhadap Wahabi sebagai berikut: FPI membagi Wahabi (Shalafi) dengan semua sektenya juga menjadi tiga golongan!: 

- Pertama, Wahabi WAHABI TAKFIRI! Takfiri = Yaitu Wahabi yang mengkafirkan semua muslim yang tidak sepaham dengan mereka, juga menghalalkan darah sesama muslim, lalu bersikap Mujassim yaitu mensifatkan Allah SWT dengan sifat-sifat makhluq-Nya, dan sebagainya dari berbagai keyakinan yang sudah menyimpang dari Ushuluddin yang disepakati semua madzhab Islam. Wahabi golongan ini kafir dan wajib diperangi!

- Kedua, Wahabi Khawarij = Yaitu yang tidak berkeyakinan seperti Takfiri, tapi melakukan penghinaan/penistaan/pelecehan secara terbuka baik lisan maupun tulisan terhadap para Ahlul Bait Nabi Muhammad SAW seperti Ali RA, Fathimah RA, Al-Hasan RA dan Al-Husein RA maupun ‘Itrah/Dzuriyahnya. Wahabi golongan ini sesat sehingga mesti dilawan dan diluruskan!

- Ketiga, Wahabi Mu’tadil = Yaitu mereka yang tidak berkeyakinan Takfiri dan tidak bersikap Khawarij, maka mereka termasuk madzhab Islam yang wajib dihormati dan dihargai serta disikapi dengan da’wah dan dialog didalam suasana persaudaraan Islam!

.

KESIMPULAN!:

SYI'AH VS WAHABI!

SYI’AH VS WAHABI!

WAHABI VS SYI'AH!

WAHABI VS SYI’AH!

Dengan demikian, FPI sangat menghargai perbedaan yang terjadi dalam tubuh HIDUP FPI (FRONT PEMBELA ISLAM)! Islam, tapi FPI sangat menentang penyimpangan yang terjadi dalam tubuh Islam. Oleh karena itu, FPI menyerukan kepada segenap Ummat Islam agar menghentikan/membubarkan semua majelis/mimbar mana saja yang secara terbuka melecehkan/menghina/menistakan Ahlul Bait dan Shahabat Rasulullah SAW atau menyebarluaskan berbagai kesesatan atau melakukan penodaan terhadap agama Islam, lalu menyeret para pelakunya ke dalam proses hukum dengan tuntutan penistaan agama!

(redaksi fi.or.id/adie).

Sumber: SITUS FPI!.

About these ads

3 responses to “SIKAP FPI (FRONT PEMBELA ISLAM) TERHADAP SYI’AH AND WAHABI!

  1. ah bulshit…….. mau wahabi lah… syiah lah… FPI lah… NU lah…. MUHAMADIYAH lah…. semua itu cari benernya sendiri….
    ISLAM YA ISLAM 1 saja.. Napa mesti dipecah belah…. knpa mau di adudomba klo bukan domba kalian!!! bodoh!!!!
    apa lagi ini FPI di mintai pendapat… lha wong kelakuannya aja gitu…

    • Hey Fren, jangan menghujat FPI (Front Pembela Islam) dong!
      Mereka itu berada di jalan kebenaran, mereka adalah penegak ‘Amar Ma’ruf Nahi Munkar!

      Apakah kamu benci dengan syari’at Allah yakni ‘Amar Ma’ruf Nahi Munkar?

      Tsumma Na’udzubillah!

      • BETUL ITU UMAT ISLAM SEBNERNYA SIH HATINYA PENYABAR DAN MENJAUHKAN SIFAT BENCI .. ..
        KARENA SIFAT BENCI ITU BERSEMAYAM IBLIS DI DALAMNYA.. ..

Bismillahirahmani rahiim!, Alhhamdulillahi rabbil 'alamin, Ar rahmani rahiim, Maliki yawmidiin, Iyyakana'budu wa iyyakanasta'in, Ihdinas sirathal mustaqim, Shirathaladziina an'amta 'alayhim ghayril maghdubi 'alayhim waladholin!, Amin!, Dengan nama Allah, silahkan tinggalkan komentar Anda disini dengan mengharap barokah Allah Ta'ala!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s