TANDA-TANDA KEMATIAN!

TANDA-TANDA KEMATIAN! 

.

TANDA-TANDA KEMATIAN! TANDA-TANDA KEMATIAN!

By: Websitedada! 

Sesungguhnya tanda-tanda kematian ini benar-benar akan kita rasakan yang di kala seratus hari kita akan meninggal dunia, lalu di kala empat puluh hari kita akan meninggal dunia, kemudian di kala tujuh hari sebelum meninggal dunia, dan di kala tiga hari sebelum meninggal dunia, dan penutupan di kala satu hari akan meninggal dunia.

Dan berikut ini, akan aku tuliskan dari tanda-tanda kematian bagi manusia!

.

.

TANDA-TANDA SERATUS HARI KETIKA AKAN MENINGGAL DUNIA!

.

ALLAH TA'ALA! AZAB KUBUR!

Tanda-tanda kematian ini adalah merupakan tanda-tanda kematian yang pertama kalinya dari Allah Ta’ala kepada seluruh hamba-hamba-Nya, dan hanya akan dirasakan dan akan disadari oleh mereka-mereka yang dikehendaki-Nya.

Walau bagaimanapun semua orang Islam bakalan mendapatkan tanda-tanda ini, hanya saja kebanyakan di antara para kaum Muslimin tidak pernah menyadarinya, dan hanya sedikit yang menyadarinya!

Tanda ini akan berlaku lazimnya sehabis waktu Ashar, yakni seluruh tubuh yaitu mulai dari ujung rambut kepala hingga ke ujung kaki akan mengalami getaran-getaran atau seakan-akan menggigil, yang contohnya seperti daging lembu yang baru saja disembelih. Jiikalau diperhatikan dengan teliti dan seksama, maka kita akan mengetahui bahwasanya daging lembu tersebut seakan-akan bergetar.

Tanda-tanda ini rasanya sangat nikmat ketika kita rasakan. Dan bagi para Kaum Muslimin yang sadar akan tanda-tanda ini dan berdetak didalam hati bahwasanya mungkin ini merupakan adalah tanda-tanda bahwasanya ajal akan menjemput dirinya, maka getaran ini akan berhenti dan hilang setelah kita sadar akan kehadiran tanda-tanda kemtian ini.

Dan bagi para Kaum Muslimin yang tidak sadar akan kematian atau bagi para Kaum Muslimin yang hanyut dengan kenikmatan hidup dan kehidupan duniawi tanpa sedikitpun memikirkan soal kematian, maka tanda-tanda kematian ini akan lenyap begitu saja tanpa bisa untuk kita manfaatkan agar kita semakin tambah beriman kepada Allah Ta’ala.

Dan bagi Kaum Muslimin yang sadar dengan kehadiran tanda-tanda maut ini, maka ini adalah peluang terbaik untuk segera memanfaatkan masa yang ada untuk mempersiapkan diri dengan segala amal sholeh dan urusan yang akan dibawa atau ditinggalkan sesudah mati.

.

.

TANDA-TANDA EMPAT PULUH HARI KETIKA AKAN MENINGGAL DUNIA!

.

NABI MUHAMMAD RASULULLAH SAW PUN MERASAKAN KESAKITAN KETIKA BELIAU SAW SEDANG SEKARAT! POCONG!

Tanda-tanda ini juga akan berlaku sesudah waktu Ashar, yakni pada bahagian pusat kita akan berdenyut-denyut.

Pada ketika ini daun yang tertulis nama kita akan segera gugur dari pokok yang letaknya diatas ‘Arsy (Singgasana Allah Ta’ala yang letaknya berada di atas langit), maka malaikat Izra’il (Sang malaikat maut) akan segera mengambil daun tersebut dan mulai membuat persediaannya ke atas kita, di antaranya ialah dia akan mulai mengikuti kita sepanjang masa.

Akan terjadi malaikat maut ini memperlihatkan wajah nya sekilas, dan jikalau ini terjadi, maka bagi para Kaum Muslimin yang terpilih ini akan merasakan seakan-akan dia bingung seketika.

Adapun malaikat maut ini wujudnya cuma seorang tetapi kuasanya untuk mencabut nyawa adalah bersamaan dengan jumlah nyawa yang akan dicabutnya!

.

.

TANDA-TANDA TUJUH HARI KETIKA AKAN MENINGGAL DUNIA!

.

KA'BAH BAITULLAH! MATI TRAGIS DI REL KERETA API DENGAN KEPALA COPOT!

Adapun tanda-tanda ini akan dirasakan hanya kepada orang-orang yang sedang diuji dengan musibah kesakitan yang tidak berselera untuk makan.

Yang tadinya dia tidak berselera untuk makan karena sakit yang dideritanya, maka secara tiba-tiba dia berselera untuk makan yang lahap.

.

.

TANDA-TANDA TIGA HARI KETIKA AKAN MENINGGAL DUNIA!

.

ALLAH TA'ALA! JANNAH OR JAHANNAM!

Tanda-tanda kematian ini akan terasa denyutan di bagian tengah dahi kita, yaitu diantara dahi kanan dan kiri.

Jikalau kita menyadari tanda-tanda kematian ini, maka berpuasalah kita selepas itu agar perut kita tidak menyimpan banyak najis dan ini akan memudahkan urusan bagi orang yang akan memandikan kita nanti.

Ketika ini juga mata hitam kita tidak akan bersinar lagi.

Dan bagi orang-orang yang sedang sakit, maka hidungnya akan perlahan-lahan jatuh (Hidungnya tiba-tiba akan menjorok ke bawah), dan ini dapat dilihat jikalau kita melihatnya dari arah samping.

And telinga nya pun akan layu, dimana bagian ujungnya akan berangsur-ansgur masuk ke dalam.

Telapak kaki nya yang terlunjur akan perlahan-lahan jatuh ke depan dan sangat sulit untuk ditegakkan.

.

.

TANDA-TANDA SATU HARI KETIKA AKAN MENINGGAL DUNIA!

.

API NERAKA JAHANNAM! KUBURAN!

Tanda-tanda kematian ini akan berlaku sesudah waktu Ashar dimana kita akan merasakan suatu denyutan di sebelah belakang, yaitu di ubun-ubun kepala kita, denyutan ini tanda-tanda kematian yang menandakan bahwasanya kita tidak akan sempat untuk merasakan waktu Ahsar lagi pada saat keesokan harinya.

.

.

TANDA-TANDA KEMATIAN YANG TERAKHIR!

.

AZAB KUBUR! MEMAKAMKAN!

Sesungguhnya tanda-tanda kematian ini adalah tanda-tanda kematian yang terakhir.

Ketika akan terjadi keadaan dimana kita akan merasakan sejuk di bagian pusat (Di bagian dada) dan rasa itu akan turun ke pinggang dan seterusnya akan naik ke bagian Halkum (Bagian leher).

Ketika kita sedang merasakan tanda-tanda kematian ini hendaklah kita untuk terus mengucapkan kalimah ‘Syahadat’ dan berdiam diri dan menantikan kedatangan malaikat maut untuk menjemput kita kembali kepada Allah Ta’ala yang telah menghidupkan kita, dan sekarang telah tiba Allah Ta’ala waktunya akan mematikan pula.

.

.

KESIMPULAN!:

.

TAHAPAN 'ALAM-'ALAM YANG BAKALAN DIHADAPI OLEH SELURUH MANUSIA! MENGUBURKAN JENAZAH!

Inilah tanda-tanda kematian yang sudah dibenarkan oleh seluruh para ulama’ dan Ijma’ (Kesepakatan para ulama’)!

Bahkan Imam Syafi’i pun membenarkan tanda-tanda kematian ini, karena ini sudah merupakan Ijma’.

Wahai para pembaca yang Budiman yang Insya Allah bakalan selalu dirahmati oleh Allah Ta’ala sang Tuhan semesta ‘alam, sesungguhnya dahulu Imam Syafi’i pada saat dia akan wafat pun dia udah dapat menebak kapan waktunya wafat.

Pada saat Imam Syafi’i akan wafat, dia hendak merasakan tanda-tanda kematian barusan.

Kemudian Imam Syafi’i berbaring di atas kain kafan yang sangat bersih.

Kemudian Imam Syafi’i meminta kepada anak nya agar tubuh nya untuk segera ditutupi oleh kain kafan tersebut, barulah Imam Syafi’i meninggal dunia!

Sesungguhnya orang-orang yang selalu mengingat kematian adalah orang-orang yang Bijak lagi Pintar dan Terpelajar!

Dari hadits shahih telah diterangkan bahwasanya Sang Baginda Besar, Nabi Muhammad Rasulullah Shalallahu ‘Alihi Wa ‘Alaihi Was Sallam bersabda: “Orang yang pintar adalah orang-orang yang selalu mengingat kematian!”. (Hadits Shahih).

Teriakan Takbir: “Allahu Akbar 99X!”.

Wallahu ‘Alam!

Semoga Bermanfa’at!

Wassallam!

.


About these ads

One response to “TANDA-TANDA KEMATIAN!

  1. semoga kita mati dalam keadaan allah rido kepada kita
    meskipun kematian hanyalah Allah yang tau, akantetapi ada beberapa gejala yang menjadi tanda kematian yang bisa kita pelajari…

Bismillahirahmani rahiim!, Alhhamdulillahi rabbil 'alamin, Ar rahmani rahiim, Maliki yawmidiin, Iyyakana'budu wa iyyakanasta'in, Ihdinas sirathal mustaqim, Shirathaladziina an'amta 'alayhim ghayril maghdubi 'alayhim waladholin!, Amin!, Dengan nama Allah, silahkan tinggalkan komentar Anda disini dengan mengharap barokah Allah Ta'ala!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s